Instalasi WordPress dan Server Xampp

Pada Bagian pertama Artikel ini, kita sudah membahas tentang bagaimana anda bisa mendapatkan resources yang dibutuhkan dalam proses membangun blog secara offline, sehingga bisa dioptimasi, atau kalo boleh saya pake istilah mas Romi, WordPress-nya kita re-engineering.
Saat ini saya anggap, anda telah mendownload semua kebutuhan dalam melakukan konfiurasi ulang wordpress secara offline, antara lain :
1. Seperangkat aplikasi server, Xampp 1.5.
2. Modul WordPress edisi personal Blog, WordPress 2.3.2


Maka selanjutnya kedua perangkat aplikasi tersebut siap untuk diinstal di komputer lokal anda.

Selengkapnya download disini ( adri-optimalisasi-blog-pembelajaran-offline-21.pdf )

3 Tanggapan

  1. Ass Mak etek
    Terima kasih atas informasinya tentang cara membuat blog. mudah-mudahan saya dapat mengaplikasikannya
    Kalau cara memblok komputer supaya tidak terkena virus gmn ? komputer di ktr saya memblok instalsi atau instalsi program hanya bisa lewat admin, apakah itu salah satu cara memblok kerja virus ? klu iya gmn caranya ? mohon informasinya.
    di kadai rental komputer kami menggunakan freezer utk blok partisi. tp krn prog yg km punya tidak ada paswordnya shg klu mau instal progrm yg terlupakan tidak bs lg, harus instal ulang dulu semua.

  2. Makasih ya atas pelajarannya dan mudah-mudahan saya bisa menginstalnya di computer lokal saya…😀

  3. Halo, terima kasih ya atas pelajarannya coz sekarang aku sudah bisa install WP di computer lokal…

    Salam kenal
    Trims😀

Tinggalkan Balasan

