SMA Negeri 1 Padang Panjang – Ready for ICT Based Education

Alhamdulillah…. pagi ini jam 09.00 WIB saya berangkat dari Padang ke kota Padang Panjang, salah satu kota yang saya menghabiskan umur selama 3 tahun untuk menimba ilmu, untuk memnuhi satu panggilan nurani mengambangkan pendidikan berbasis teknologi IT.

SMA Negeri 1 Padang Panjang adalah target perjalanan saya pagi ini, dengan membawa sejumlah rencana kegiatan untuk mengakselerasi penyeleggaraan pendidikan berbasis IT.

Sebagai salah satu SBI (Sekolah Berstandar Internasional), memang sudah seharusnya SMA Negeri 1 Padang Panjang berbenah, karena sebagai sekolah berstandar internasional, harusnya informasi tentang sekolah, program kegiatan, prestasi dan segudang info lainnya dipublish sehingga layak untuk dikonsumsi dan siketahui khalayak umum.

Salah satu bentuknya adalah dengan memberikan dukungan IT dan Multimedia terhadap proses pembelajaran. Dalam perjalanan kali ini saya memberikan gambaran umum bagaimana teknologi IT dan Multimedia mampu meningkatkan keinginan siswa untuk belajar secara mandiri, dengan konsep interactivity yang dimiliki oleh paket pembelajaran multimedia, menjadi pemicu terwujudnya “self generated learning” oleh siswa.

Untuk mewujudkannya, maka perlu peningkatan sumber daya manusia, yang siap mengembangkan bahan ajar berbasis multimedia. Sebagai langkah awal dilakukan training “Multimedia Based Instructional Design” bagi 20 orang guru SMA Negeri 1 Padang Panjang, yang diharapkan akan menjadi pioneer pengembangan bahan ajar multimedia bagai guru lainnya….!

Semoga usaha awal ini akan dapat terwujud dengan segera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: