Sebuah Kado Buat BCL…!

Siapa sih yang tidak kenal dengan BCL….! Parasnya yang layak untuk dipandang…! Suaranya yang bak tetesan embun pagi yang menyejukkan…!

Seorang gadis berbakat yang terlahir dari tetesan darah Minang… suatu budaya yang dikenal dengan “Adat basandi sarak sarak basandi Kitabullah“… yang dengan penuh keyakinan menyatakan “Saya kan orang Padang…,budaya kita sama melayu” pada saat semua infotainment menanyakan tentang hubungan dekatnya dengan seorang pemuda dengan tetesan darah dari Malaysia….!

Rasanya telinga kita akan panas…, saat dia menyatakan sebagai orang Minang, yang seharusnya menjaga titisan budaya “Bundo Kanduang“, sementara disisi lain, dia asyik dan santai mempertontonkan auratnya kepada khalayak umum…..!

Mungkin bingkisan kecil resensi buku ini akan menyentuh lubuk hatinya yang paling dalam sebagai seorang gadis Minang dan khususnya sebagai seorang Muslimah.

astagfirullah2.jpg

“Astaghfirullah Aurat..!, itulah kalimat yang paling pantas saat ini untuk kita ucapkan dimanapun ujung kaki ini menginjak tanah… karena hampir disemua tempat, disemua sudut jalan, disemua sela rumah…aurat terbuka..dan pemiliknya dengan santai dan bangga mempertonotonkannya.. tidak mengenal batas usia, ramaja putri, wanita muda, ibu-ibu, paruh baya dan bahkan udah uzur pun masih tidak menyadari akan arti aurat yang sesungguhnya.

Bagaimana sesungguhkan kedudukan (hukum dan syariatnya) aurat bagi seorang muslimah…! Tata cara menutupnya dan adat berpakaian, semua dikupas dibuku ini. Bagaimana sesungguhnya berjilbab…, bukan seperti ketupat, tertutup rapat tapi terlihat jelas lekuk tubuh dan bahkan kewanitaannya….!

Buku ini layak untuk dibaca oleh seorang suami yang masih mencintai istrinya, seorang bapak yang anak gadisnya berangkat remaja, dan khususnya wanita muslimah yang masih mau menjaga kehormatan dan kemuliaanya…!

Semoga buku ini, dibeli, dibaca dan dipahami juga oleh seorang BCL…!

Satu Tanggapan

  1. Assalamualaikum
    Buku ini memang rancak da…
    awak pun sedang mencari novel lama…semacam “Dibalik Lindungan Ka’bah”, “Tenggelamya Kapal Van Der Wick”…awak pengagum novel lama….uda ada info nga? agak susah mencari novel-novel maestro tersebut….oh ya saya sedang berniat menjalani networking terutama CISCO CCNA…namun saya belum tahu apa2 tentang ini…mohon info da…wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: