Memanfaatkan Blog untuk Online Community

Blog lagi …. lagi – lagi Blog…!

Kayaknya kita nggak bosan-bosan ngomongin Blog…..! Bagaimana tidak…!, hanya dengan sebuah resources berukuran nggak nyampe puluhan Megabyte, kita bisa “do it anything with your blog”, bahkan bisa juga dipake buat nyari “do it (baca du-it)”… Hebat nggak tuh…!

Tapi bagi seseorang, kadangkala duit bukanlah segalanya… kayak kita-kita yang support terus program “Open Your Mind, Open Your Heart to Open Your Think “, semua program Open Source pokoknya kita genjot habis……!

Kadangkala sering kita mempunyai kendala untuk mengumpulkan orang-orang yang se-ide, se-pikiran, se-gagasan dan se-se- lainnya dan tak kurang se-kampung…. maka blog yang telah dikonfigurasi secara offline, tinggal anda hosting dan jadi deh komunitasnya…!

Agar anda tidak direpotkan sebagai admin, karena harus ndaftarin semua anggota member, buka aja kesempatan untuk untuk semua orang, sehingga berikutnya anda tinggal ngatur peranan dia dalam komunitas online yang dibangun…..!

Maish bingungkan…? Tunggu aja artikel lengkapnya tentang membangun “Online commuity” ini…. Don’t Miss It! Sayang lo….ada yang gratisan kayak gini…!

Teman saya pernah saya tanya… mas, rokok apa yang paling ueenak sedunia…??? semua pada ngejawab Marlboro, Dji Sam Soe, Djarum, dsb… trus saya jawab “Anda semua Salah…!” Rokok yang paling ueenaaak tenan adalah “Rokok Gratis“, ayo manfaatin tutorial gartis ini…. sebelum saya berubah pikiran buat jadiin Buku, biar di terbitin ama Elexmedia, Penerbit Informatika atau Andi Offset kali ye…!

11 Tanggapan

  1. Saya mau mendaftarkan diri pada mata kuliah Pemprograman Berbasis WEB, dengan data saya sebagai berikut :

    Nama : Herman Felani
    NIM / BP : 65515 /2005
    Group : 3 E1
    Atas pehatian bapak saya ucapkan terimakasih !!

  2. Saya ingin mendaftarkan diri pada mata kuliah pemrograman WEB.
    Nama : Antonio Reinaldo
    BP : 2005
    NIM : 65528
    Group : 3E1

  3. Mahasiswa sekalian, silahkan anda mendaftar ke Mailinglist mata kuliah masing-masing.

    Blog ini bukan tempat untuk mendaftarkan diri tetapi tempat bagi saudara untuk mendownload materi kuliah.

  4. Saya juga mau mendaftakan diri….

    Hahaha…….. (** geleng2 kepala **)
    Gimana pak risetnya, ada info terhangat ?

  5. Salam kenal P Adri. Saya dosen di Poltekkes Mataram, NTB yang sekarang lagi nyelesaikan S2 di SIMKES UGM. Saya pengen tahu banyak tentang e-learning, barangkali Bapak bantu untuk bahan2 thesis saya karena topik thesis saya tentang itu. Saya juga punya blog http://ilowirawan.wordpress.com. Makasih sebelumnya

    Susilo Wirawan

  6. Mas Susilo… jika butuh referensi tentang e-Learning buat Thesis-nya, silahkan download Makalah saya di Semnas PJJ 2008 di UT, nanti 10 Maret saya upload, karena seminarnya baru diselenggarakan tanggal 10 Maret 2008.

  7. asw Pak…. numpang nongkrong link blog arif di blogroll bapak boleh ng pak…..🙂

  8. Wah blog Bapak walaupun simpel…. tapi berisi dan bermanfaat.
    from Admin http://www.m3nok.blog.m3-access.com or http://www.m3nok.co.cc

  9. nice article my friend.. have a nice day🙂

Tinggalkan Balasan

