Salut buat Wartawan

Banyak hal yang aneh di negeri yang kita cintai ini…….., termasuk keanehan yang satu ini…..!!! Apa…ya?

Begini…, sudah cukup banyak kejadian ditengah masyarakat kita yang cukup meresahkan…, mulai dari penculikan anak, penculikan dan pemerkosaan anak sekolah, pengoplosan minyak, kasus daging ber-formalin dan sebagainya..cukup banyak yang aneh lainnya…!

Kenapa saya bilang aneh…! Bagaimana tidak aneh, di negara yang beradab dan bermoral ini, ternyata masih ada orang yang tidak beradab dan tidak bermoral yang hanya memikirkan kepentingan diri sendiri dan keuntungan golongan atau kelompoknya…!

Dan menurut hemat saya, negara kita adalah negara yang paling hebaaat dalam masalah hukum dan paling lengkap lembaga hukumnya, dengan segala macam lembaga tambahan dan konstitusi yang dibentuk.

Tapi anehnya lagi, seakan-akan semua lembaga tersebut tidak mampu menyelesaikan semua persoalan di atas….!!

Dalam beberapa seksi berita belakangan ini kita lihat, ternyata semua tindakan kejahatan tersebut terbongkar…. oleh siapa???? coba terka oleh anda..? ternyata bukan oleh polisi atau aparat penegak hukum lainnya… tapi oleh wartawan…! yang hanya bersenjatakan sebuah pulpen dan sebuah block note.

Seorang wartawan berhasil mewawancarai seorang pelaku pengoplosan gas, pengoplosan minyak atau bahkan penculik anak…! Mewawancarai pelaku pengoplosan daging dengan formalin dan banyak lagi kasus lainnya….!!

Sementara penegak hukum kita dimana…!!! Mereka masih sibuk melakukan penyelidikan yang akan berakhir entah kapan…!!. Walaupun sebenarnya aparat keamanan kita sangat jago dalam melakukan penyemaran

Gimana kalau sekarang para wartawan tersebut aja yang kita angkat jadi polisi, biar semua gembong tindak kejahatan bisa diringkus dalam waktu yang tidak lama…!

Bravo dunia pers Indonesia….!!!

2 Tanggapan

  1. Saya setuju dengan opini anda tentang pers yang lebih sering mengungkap kejahatan yang selama ini tertutupi dan di tutupi di bandingkan polisi.Tapi saya ga setuju kalo si wartawan di jadikan polisi, soalnya apa dia akan sanggup untuk tidak diam kalo udah di kasi uang untuk diam?

  2. menurut saya,
    jika wartawan tersebut mau di angkat jadi polisi,
    harus melalui Fit and Proper test dulu pak,
    sanggupa ga dia jalanin tugasnya tanpa bisa dpengaruhi atau disogok seperti yang dibilang fleahlit,
    di negara kita ini cuma satu masalah nya pak,
    klo udah disogok mereka udah buta aja,
    pura2 ga liat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: