Antusiasme Guru yang tersembunyi

Alhamdulillah, hari ini adalah hari ke 4, saya menjadi instruktur dalam pengembangan Paket Media Ajar berbasis Teknologi Multimedia di SMA Negeri P. Panjang...!, semuanya mulai terasa berbeda…, karena saya telah menemukan spirit yang selama ini terpendam, dan tidak tersalurkan pada Guru-guru kita yang menjadi peserta pelatihan. Banyak faktor penyebab ketidaktersaluran antusiame yang dimiliki oleh Bapak/ Ibu Guru kita di SMA Negeri 1 Padang Panjang, diantaranya karena keterbatasan sarana..(tapi akhirnya ini terjawab, ternyata tidak menjadi kendala..!), arahan dan bimbingan serta spirit menjadi inovator dalam pendidikan…!

Kenapa saya bilang demikian….., ternyata setelah melewati hari ke 2, peserta mulai diperkenalkan dengan materi tentang interface design, menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, ternyata banyak yang mengeluh karena lambannya respon komputer yang digunakan, maklum beberapa unit diantaranya memang sudah ketinggalan generasi, atau juga karena udah banyaknya tamu yang tidak diundang bersembunyi di dalam komputer.

Esok harinya… saya kaget luar biasa…, ternyata banyak diantara peserta datang dengan membawa notebook/laptop berbagai merekseperti Axioo, Toshiba, MSI dan Acer dengan layar 12,1″ Widescreen, dan ternyata masih berlabel baru (alias buka kertas), dengan kisaran harga 6,5 – 8,5 Juta Rupiah. Sehingga ini menjadikan saya semakin masgul atas semangat dan antusiasme yang dimiliki oleh guru-guru kita, sehingga akhirnya saya berfikir, wajar saja Sekolah ini menjadi salah satu sekolah SBI di Sumatera Barat, karena mereka mempunyai tenaga guru yang energik…!

Dengan demikian, saya merasa mempunyai tanggung jawab yang lebih besar, untuk mewujudkan keinginan mereka untuk menjadi pengembangan “Multimedia Instructional Design“, sehingga sukses dalam mengembangkan bahan ajar sesuai dengan mata pelajaran masing-masing….!!!

Bravo….! SMA Negeri 1 Padang Panjang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: