Materi 3. Java OOP

Pada materi ini, akan kita bahas bagaimana metoda yang digunakan di dalam Java untuk mengambil data inputan dari keyboard. Sekarang kita akan mencoba membuat program yang lebih interaktif dari contoh-contoh program terdahulu, yang memungkinkan user berinteraksi dengan program yang dibuat, dengan menggunakan input data dari keyboard.

Secara garis besar dalam metoda ini digunakan dua metoda, yaitu : a) dengan menggunakan BufferedReader untuk membaca kembali data yang telah diinputkan dari keyboad, yang kemudian di baca dengan menggunakan fungsi ReadLine; b) dengan menggunakan komponen dari Java swing (komponen-komponen visual dalam java), salah satu class yang dapat pakai adalah calas JoptionPane, yang digunakan untuk menampilkan dialog box standar.

Selengkapnya silahkan download di sini : Materi 3. Java OOP – Input Keyboard

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: