Materi 4. Java Mobile – Low Level Interface

Pada materi sebelumnya telah kita bahas, bagaimana penggunaan komponen-komponen user interface pada level tinggi untuk kebutuhan interaksi suatu aplikasi dengan usernya. Dan dalam hal ini seorang programmer tidak perlu memikirkan persoalan yang berhubungan ukuran layar, resolusi layar, pixel layer dan sebagainya, karena jika kemudian terdapat objek yang ukurannya lebih besar dari layar, akan dapat ditangani dengan bantuan scrolling dan layout.

Metoda penggunaan high level user interface sebenarnya bersifat penyesuaian dengan kondisi screen dari sebuah perangkat mobile, namun bagaimana jika sekiranya kemudian dibutuhkan untuk mengatur sebuah layar, resolusi, menggambar garis, pixel pada layar, maka high level UI tidak dapat lagi menghandel pekerjaan sejenis ini. Class MIDP yang digunakan untuk kebutuhan ini tidak berada pada high level, namun terdapat pada low level UI.

Pada materi ini kita kan berhubungan langsung dengan layar/ screen itu sendiri, dan class yang berfungsi untuk kebutuhan ini disebut dengan class canvas, dan class graphic

Selengkapnya silahkan download di sini : Materi 4. Java Mobile – Low Level Interface

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: