Bill Gates – The Miracle of IT Age

Tulisan ini sesungguhnya tidak ada kaitannya dengan kedatangan Mr. Bill Gates ke Indonesia, tulisan ini merupakan tulisan berseri yang telah saya agendakan untuk dipublikasikan di site, yang masuk ke dalam kategori IT-Legend. Artikel-artikel yang ditulis dalam kategori ini disarikan dari berbagai sumber, buku, majalah, artikel, hasil searching dan sebagainya, sehingga dari kisah keberhasilan yang telah diperoleh oleh para pendahulu kita dalam bidang IT, akan kembali menyulut semangat kita untuk tidak berputus asa dalam mengembangkan ICT…. karena tokoh-tokoh tersebut berjuang dan berbuat ditengah kondisi teknologi yang serba berkekurangan, bagaimana dengan kita yang ada hari ini, dengan segala teknologi yang serba ada hari ini.

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bill Gates? Majalah Times menjulukinya dengan The Miracle of IT Age, bagaimana tidak, coba kita simak dari ringkasan kisah perjuangannya dalam membangun raksasa Software Microsoft. Bill dilahirkan pada tanggal 28 Oktober 1955, dari keluarga dengan disiplin dan binaan pendidikan yang baik, ayahnya seorang pengacara, dan ibunya seorang pengajar di Universitas Washington. Bill kecil dibesarkan di kota Seattle, Lakeside School adalah sentuhan pertama teknologi komputer yang diperoleh oleh Bill Gates, sehingga pada usai 13 tahun dengn disipplin yang tinggi di sekolah menjadikan Gates elah berhasil membuat sebuah software dan di sekolah ini awal pertemuannya dengan his best friend Paul Allen – Co founder of Microsoft.

Menjadi mahasiswa drop out dari Harvard University, adalah pilihan yang dimabil oleh Bill, atas ketidakpuasannya dengan kebutuhan haus ilmu yang dirasakannya, tahun 1975 Gates resmi berhenti dari universitas, dan bersama Paul Allen mendiri perusahaan yang bergerak dalam pengembangan perangkat lunak komputer, yang pada awalnya melayani pelanggannya dengan model “Tailor Made“, melayani permintaan software sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Prestasi pertama Microsoft adalah berhasil embuat program BASIC yang akan dijalankan pada komputer MITS (Micro Instrumentation and Telemetry System) Altair, sehingga menjadi “Booming” awal bagi software house Microsoft.

Keberhasilan demi keberhasilan diraih Microsoft, Gates dan Allen berhasil membauat FORTRAN untuk MITS Altair, tahun 1977, income Microsoft mencapai US$ 112.471, pada usia muda Microsoft sudah menjadi seorang multimilyarder.

Bagaiman pait getir Bill Gates membangun Microsoft, muncul perselisihan dengan Paull Allen, pada saat Microsoft menjalin kerjasama dengan IBM, akan kita lanjutkan pada artikel selanjutnya.

Satu Tanggapan

  1. kira2 microsoft bakal jadian ma yahoo gak ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: