Akhirnya Kreativitas Multimedia Muncul

Setelah melewati Mid Semester ini, maka mahasiswa yang saya bina dalam mata kuliah Multimedia mulai memperlihatkan kreativitasnya dalam membangun paket-paket CD Interaktif berbasis teknologi Multimedia.

Proyek akhir ini dijadikan sebagai langkah awal bagi mahasiswa dalam membangun jiwa “enterpreneur”, sehingga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat  diwujudkan ke dalam bentuk hasil karya nyata, berupa CD Interaktif. Selanjutnya dengan meningkatkan jam terbang dan keterampilan dalam pembuatan CD Interaktif ini, maka mahasiswa sudah dapat memulai usaha kecil-kecilan dalam membangun paket-paket tutorial berbasis CD Interaktif yang layak jual.

Inilah daftar judul Tugas Akhir Multimedia yang telah terdaftar : Daftar Judul Tugas Akhir Multimedia

Bagi mahasiswa yang masih belum memasukkan judulnya, dapat mempedomani daftar judul yang telah ada ini, sehingga tidak terjadi tumpang tindih judul tugas akhir Multimedia. 

Muhammad Adri

12 Tanggapan

  1. triMakasih Pak . . .
    judul saya diterima.

  2. trima ksh pak

  3. pak,blm ada tambahan judul proposal yang baru masuk?saya dah 2 kali kirim tapi nama saya blm keluar.

  4. mohon bimbingannya pak, dlm pembuatan cd interaktiv

  5. trimakasih pak judul saya acc

  6. maaf pak mungkin saya ga sopan, saya seorang gr olahraga di salah satu MTsN di kebumen jateng, mendapat tambahan ngajar TIK. Sya lagi bingung cari ke sana kemari (browsing) hanya ingin tahu bagaimana membuat media belajar yang interaktif. Saya dah pernah cba buat smcam kuis interaktif menggunakan flash 8 tapi saya bingung bagaimana cara membuat register data nama, kelas, NIS dan login agar data siswa yang mengerjakan masuk dalam database. Sekali lagi maaf. Please saya mhon bantuannya

  7. Sebaiknya bapak bangun aplikasi flashnya dengan menggunakan Database. Ada referensi yang bagus untuk kasus ini, judul bukunya : Membangun Aplikasi Database dengan Flash, terbitan Elexmedia Komputindo

  8. pak,saya mau tanya..saya dah ambil TA…tp saya msh bingung mau ambil judul apa?pinginnya sih multimedia..tetapi dikampus saya tuh dah banyak yang ambil company profile,cd interaktve,n meb design…selain itu apa lagi yach pak?dan kl mau mengambil tentang media pembelajaran berbasis multimedia..sofware yang digunakan apa aja dan judulnya sebaiknya apa?tolong solusinya ya pak…terima kasih

  9. Untuk membuat sebuah CD interaktif…harus didukung oleh pengetahuan tentang konsep interface design, karena berhubungan dengan bagaimana user akan berinteraksi dengan CD-nya

    Sebaiknya anda memperlajari hal-hal berikut :
    1. Graphic Design : Photoshop, CorlDraw dll
    2. Animation : Flash, 3DMax, Swish dll
    3. Package Software : Director, Flash

  10. pak, saya mahasiswa UNP-P4TK yang sedang nyusun skripsi.
    skripsi yang saya buat mengenai pembuatan proyek akhir berupa CD interaktif. Oleh karena itu saya tertarik untuk mengikuti materi pada kelas multimedia Bapak.
    Saya sangat berharap Bapak bersedia membimbing saya.

    Saya juga ingin dapat berbagi pengetahuan dengan mahasiswa kelas Multimedia. Saya mohon rekomendasi dari Bapak.

    Terima Kasih pak…

  11. Silahkan diikuti modul-modul yang telah saya tulis…
    Jika ada pertanyaan silahkan kirim email saya.

    Atau kalo anda mau tunggu saya pulang dari London akhir Desember 2008.

  12. slm kenal.pak saya mahasiswa STMIK AUB solo..
    mau minta sarn & bantuan nya..bentar lgi mau TA , rencana mau buat CD pembelajaran dengan Flash 8…yg saya inginkan , bapak mau membantu membagi ilmu bagaimana caranya buat CD pembelajran dengan flash 8 .matursuwun nggih

Tinggalkan Balasan

