Modul Praktikum Dasar Pemrograman Visual Java

Java adalah bahasa pemrograman ang paling populer dalam kekuatannya dalam mendukung pemorgraman berorientasi objek, yang kemudian menjadi referensi utama yang sering digunakan oleh programmer dalam membangun aplikasi berbasis OOP.
Untuk lebih mempermudah implementasi pemrograman berorientasi objek tersebut, dalam Java dikembangkan komponen-komponen yang memungkinkan untuk membangun aplikasi berbasis pemrograman visual dengan menggunakan objek-objek visual dalam Java.
Objek-objek visual Java dikenal juga dengan sebutan Java GUI (Graphical User Interface) yang disimpan dalam kelas javax.swing.
Dalam kegiatan praktikum ini, mahasiswa diperkenalkan dengan objek-objek visual java sebagai berikut : Objek JFrame, JLabel dan JButton

Selengkapnya silahkan download di sini :Modul Praktikum 7. Visual Programming

3 Tanggapan

  1. Ass. Wr. Wb.
    Terimakasih atas modul praktikumnya pak….
    Maaf pak, saya mau tanya….Saya pernah liat waktu Bp. menghidupkan laptop, saya liat Bp. pakai OS linux jg. Klo boleh tau, Bp. pakai linux jenis dan versi berapa pak???? Trus satu lagi, dimana saya dpt manemukan cara pengoprasian netbeans untuk OS ubuntu pak???
    Saya tunggu jawabannya ya pak????
    Terima Kasih……

  2. Kebetulan saya Install Ubuntu versi 7.4. Untuk Netbeans-nya silahkan kunjungi site http://www.netbeans.org/, kemudian silahkan saudara unduh (download) dalam paket instalasi Linux (tar, tar.gz atau rpm), pilih aja mana yang saudara anggap paling enak untuk nginstalnya.

  3. ass. pak saya firmansyah guru TIK SMA 5 Padang, anak murid bapak di STMIK Jayanusa, modul2 gratis bapak keren-keren, saya akan sebarkan blog bapak ini ke anak murid saya di sma 5 padang, Bapak masukan juga alamat blog saya http://www.mamakselah.co.cc di blogroll bapak, terima kasih pak…. Jaya selalu Open Souce

Tinggalkan Balasan

