Lion Gagal Landing? Cause of light shuting down.

Ini adalah berita yang paling tidak enak untuk tidak di dengar…? Sudah sedemikian parahkah kekurangan energi listrik yang terjadi di negeri kita ini? Pesawat Lion Air dengan tujuan Jakarta – Bengku malam ini gagal mendarat di Bengkulu, yang disebabkan oleh karena padamnya lampu di bandara, sehingga pesawat terpaksa kembali ke Bandara Soekarno Hatta – Cengkareng.

Sepintas memang tidak ada persoalan, karena pesawat Lion Air berhasil kembali membawa semua penumpangnya ke Jakarta. Namun dibalik itu semua banyak persoalan yang bisa saja muncul dan menjadi beban banyak pihak, seperti :

  1. Berapa kerugian yang harus ditanggung oleh pihak Lion Air, disamping gagal menghantar penumpang ke lokasi tujuan, juga harus menanggung akomodasi semua penumpang selama menginap di Jakarta, untuk diberangkatkan kembali besok pagi (ini jika Lion Air bersikap dengan bijak).
  2. Betapa kekecewaan penumpang, yang seharusnya malam ini telah dapat beristirahat dan bertemu keluarga, tidak menjadi kenyataan.
  3. Coba dibayangkan jika lampu padam itu justru terjadi pada saat pesawat melakukan proses landing? (Ngeri deh…).

Yang menjadi pertanyaan kita adalah siapa yang bertanggungjawab terhadap semua kejadian itu? PLN yang tidak profesional dalam mengelola energi listrik nasional, atau pihak Angkasa Pura yang tidak mempersiapkan antisipasi jika sekiranya terjadi lampu Padam.

Barangkali semua pihak yang terkait dalam masalah ini harus menyampaikan permohonan maaf kepada publik, karena menyangkut keselamatan ratusan jiwa manusia, karena nyawa tidak bisa dihargai dengan uang santunan. Barangkali pihak yang berwenang dalam hal ini Menteri Energi, Menteri Perhubungan, Dirut PLN , Dirut Angkasa Pura perlu mengambil tindakan tegas atas kejadian ini.

Satu Tanggapan

  1. itulah indonesia pak😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: