Going to Berastagi The Real High Hill

Penawaran awal yang diberikan oleh teman-teman dari P4TK Medan adalah RoadMap of Medan, namun rasanya perjalanan muter-muter kota Medan sudah tidak menarik lagi karena waktu kunjungan pertama kita sudah menikmati segarnya udara malam di kota Medan.

Kemudian ada request dari beberapa teman, gimana kalo sorenya kita menikmati segarnya udara pegunungan Berastagi? dan ternyata usulan ini disambut dengan gembira oleh semua anggota rombongan. Perjalanan ke Berastagi ditempuh kurang lebih selama 100 Menit.

Perjalanan di awali ke pusat perkulakan onderdil di kawasan jalan Surakarta, karena ada beberpa hajatan teman-teman untuk mencari sparepart kendaraan masing-masing. Tepat jam 15.30 perjalanan ke Berastagi dimulai, dan seperti biasa pepatah orang bilang “tidak Medan namanya kalo tidak ada jalan berlobang”, perjalanan kali ini mengahadapi dua tantangan, jalan mendaki dengan tikungan yang tajam, serta penuh dengan lobang-lobang yang menjebak. Untuk kami punya supir “Medan”, sehingga dengan kelincahan dan keahliannya mampu mengendalikan lajunya kendaraan, sehingga para penumpang tidak dibikin menjadi lebih tersiksa…. Trims pak Eko…!!!.

Jam 17.10 rombongan sudah memasuki area wisata kota Berastagi, dan hembusan angin hunung yang segar dan sejuk terasa menerpa wajah-wajah yang letih dalam perjalanan, seakan-akan melenyapkan semua rasa lelah dan letih selama di atas kendaraan.

Ada sebuah Green Garden, yang merupakan objek wisata keluarga yang tertata dengan rapi dan dengan fasilitas permainan berstandar internasional, sehingga tidak akan rugi rasanya jika membawa semua anggota keluarga ke lokasi ini, investor lokasi wisata ini adalah seorang berkewarganegaraan Perancis, yang baru mulai buka selama 15 hari ini. Disamping menawarkan objek wisata alam, juga terdapat wisata main, dengan berbagai jenis permainan yang layaknya seperti fasilitas permainan di Dunia Fantasi Jaya Ancol, seru banget…! cuma sayangnyakita hanya baru bisa liat dari luar area lokasi, maklum untuk saat ini baru buka khusus pada hari Sabtu dan Minggu.

Puas muter-muter di daerah ini, perjalan dilanjutkan menuju puncak pemandangan Berastagi, dengan panorama yang asri, pemandangan kota Berastagi dikala sore yang dijaga oleh dua buah gunung yang kokoh Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: