Ujian Pemrograman Web P4TK Medan

Pagi ini mulai jam 08.00 -09.40 Ujian Akhir Semester dalam Mata Kuliah Pemrograman Berbasis Web dilaksanakan bagi mahasiswa BJJ FT UNP Padang – P4TK Medan. Secara garis besar soal ujian saya bagi menjadi dua bagian :
1. Soal Ujian Kelas, soal ujian yanh harus diselesaikan oleh mahasiswa dalam waktu 100 menit yang tersedia
2. Soal Ujian Take Home (Case Study), soal dalam bentuk proyek sederhana dalam membangun sebuah aplikasi berbasis web.

Pada saat ujian dimulai, tampak sekali semua mahasiswa yang hanya berjumlah 15 orang tersebut cukup tegang, dan berharap cemas, semoga ujian ini “OPEN BOOK” sebuah pengaharapan dan doa yang senantiasa diminta mahasiswa pada saat ujian, ternyata tidak ujian dilaksanakan “CLOSED BOOK”. Karena ujian ini dibagi ke dalam dua skema di atas, untuk ujian OPEN BOOK-nya biar direalisasikan oleh mahasiswa saat ujian sesi kedua.

Pada ujian kelas ini, diberikan soal dalam bentuk pemahaman dan pengetahuan tershadap konsep dasar rekayasa web “Web Engineering, jenis-jenis aplikasi web dan konsep yang berhubungan dengan kelayakan sebuah web yang disebut dengan “Well engineering Website.

Kemudian soal dilanjutkan dengan pengukuran terhadap pemahaman mahasiswa dalam menggunaan sintaks dan instruksi-instruksi yang ada dalam bahasa HTML (Hyper Text Markup Language), sebagai bahasa dasar dalam pemrograman web.

Sedangkan pada ujian take home, mahasiswa membuat sebuah web programming dengan menggunakan script PHP dan basis data MySQL, dalam bentuk membuat sebuah website sederhana, kemudian hasilnya ini dikirim ke email dosen pembina mata kuliah Pemrograman berbasis Web.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: