Buku Gratis PowerPoint 2003

Mas Adri… saya adalah pengguna awal IT untuk pendidikan, saya seorang guru SMP di daerah Sidoarjo, saya sudah mengimplementasikan Tutorial Guru Go Blog yang mas tulis, dan ternyata asyik juga….cuma saya perlu bantuannya dalam pembuatan materi ajar yang akan di kirim ke blog, khususnya PowerPoint, ada nggak tutorialnya? jika ada mohon dipublikasikan dan terima kasih banyak mas…!!

Adalah sebuah ungkapan yang saya terima di email, dari seorang guru  yang ingin mewujudkan IT-Based Education, dan untuk Mbak Nining, Insyaallah mulai artikel ini akan saya publish beberapa tutorial yang pernah saya tulis tentang penggunaan Microsoft PowerPoint, khususnya 2003, walaupun edisi 2007 sudah tersedia, namun menurut hemat saya kebanyakan sekolahan kita masih menggunakan Microsoft Office 2003.

Materi tuorial ini juga saya tulis dalam rangka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, dalam melatih tenaga Guru SMK di Padang dalam memanfaatkan ICT dalam Pembelajaran.

Pada meteri dasar ini, berisi latihan dasar mengenal Microsoft PowerPoint 2003, sebagai salah satu tool yang dalam digunakan dalam membuat sebuah slide presentasi secara instan dan mudah, yang terdiri dari 4 Modul utama, antara lain :

  • Modul Teori 1 Pengenalan Powerpoint, dapat didownload di sini 
  • Modul Teori 2 Merancang Slide dengan PowerPoint, dapat didownload di sini
  • Modul Teori 3 Transisi Slide dan Link File, dapat didownload di sini
  • Modul Teori 4 Animasi, dapat didownload di sini

 empat tutorial tersebut di atas, merupakan tutorial dasar yang dapat digunakan dalam mengembangkan slide presentasi dan bahan ajar dalam pembelajaran di sekolah. Mudah-mudahan tutorial singkat ini akan dapat bermanfaat bagi semua pihak, sehingga pemanfaatan ICT dalam pendidikan akan berjalan lebih cepat di tanah air yang kita cintai ini.

Sampai ketemu lagi dalam tutorial lanjutan tentang Integrasi Audio dan Video dalam PowerPoint 

Muhammad Adri

 

 

3 Tanggapan

  1. terima kasih pak, sudah dishare disini

    salam kenal dan sukses selalu

  2. kok muncul Bandwidth Limit Exceeded, bagaimana caranya

  3. salam kenal dari tenaga pengajar kkpi tangerang.
    mo….. nih….
    mo tnya ni mas…
    saya kesulitan masalah di materi membuat slide master untuk presentasi power point 2003 ke anak didiku.gimana cara yang mudah dan gampang dimengerti oleh anak didik, tolong jawab pertanyaan saya?………… tolong kirim bersama tutorialnya………………….. tolong blz ke E_mail sya ..tHanKs…..

Tinggalkan Balasan

