The Miracle of Gate’s House

Pada artikel ini kita akan mengupas sisi lain dari seorang Bill Gates. Menelusuri bagaimana Supermilyader abad IT ini, menggunakan “Uangnya” untuk memperolah sebuah “Rumah yang Nyaman“, sebagai tempat untuk beristirahat dan berbagi dengan keluarganya.  Alamat rumah ini adalah di 1835 73rd Ave NE, Medina, WA 98039. Rumah ini di desain oleh James Cutler dari Firma James Cutler Architects dan Firma Bohlin Cywinski Jackson. 

Rumah ini terlerak dipinggir Washington Lake, di Medina Washington. Rumah ini didasain dengan model shelter, yang erdiri dari beberpa bagian utama, dan menjadi sebuah rumah “Termahal” di dunia.

Wikipedia mencatat, pada tahun 2005, Gates menghabiskan uangnya untuk investasi rumah ini mencapai $136,617,000 (setara dengan 1,2 Triliun Rupiah) khusus untuk tanah dan properti yang ada. Sedangkan untuk fasilitas tambahan lainnya pada tahun 2006 sebesar $1,012,321, dan menjadi $1.063 pada tahun 2008 dan nilai jual rumah ini menjadi $147.5 million (1,4 Triliun rupiah). Sebuah angka yang sangat fantastik untuk ukuran Indonesia.

Untuk teknologi dan dukungan sistem yang ada, Gates menggunakan sistem yang diberi nama Xanadu 2.0. Menariknya untuk kebutuhan teknologi dirumah ini, seoran Gate harus mengakui keunggulan sistem Linux, dengan diimplementasikannnya beberapa sistem Linux di rumahnya.  Rumah ini menempati lahan seluas 66,000 kaki persegi, yang sama dengan 1,5 hektar.  Ruangan utama terdiri dari 7 kamar tidur, 24 kamar mandi, 6 dapusr dan 6 perapian. Fitur-fitur tambahan yang dimiliki rumah ini mencakup sebuah kolam renang, satu tangga utama, sebuah teater, perpustakaan, ruang makan malam formal, hall resepsi, fasilitas konferensi, kantor, ruang latihan, arena olahraga outdoor dan semuanya sarat denga teknologi mutakhir.

Rumah ini di desain dengan desain modern  dengan Pacific lodge style, dengan fitur-fiur klasik dan sistem otomasi sistem pencahayaan. Fitur lain di sini adanya sebuah estate-wide server system running Windows, pemanas lantai dan driveways, dan sebuah a pin yang mendeteksi tamu yang secara otomatis akan mengatur temepratur ruangan, musik dan cahaya tergantung pada preferensi yang dimiliki oleh tamu.
Fasilitas Pesta
Gates juga menfasilitas rumahnya dengan hiburan. Gates mempunyai agenda pesta pribadi (private party) bagi The National Governors Association di rumahnya, The U.S. Department of Homeland Security menempatkan temporary security zone disekeliling rumah Gates, dengan izin dari pemerintah untuk mengakses daerah ini.

Ruang Tamu

gatesroom2s1.jpg

Ruang Pemanas

gatesroom1s.jpg

Kolam Renang

itmbgh24.jpg

Tampak dari Danau Washington

gatess011.jpg

gatess03.jpg

Tampak Udara

itmbgh221.jpg

Referensi :
http://en.wikipedia.org/wiki/Bill_Gates’_house
http://www.itmweb.com/f101601.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: