Silent Please…!!! Handphone off

Pertama kali ke UK Visa, 22 September 2008 di Plaza Abda Senayan… untuk mempersiapkan Visa perjalanan ke London. Pertama kali masuk ke ruangan UK’s Visa Office, dilakukan security screening di front office. Setelah itu semua handphone di matikan, karena memang ada larangan untuk beraktifitas yang berpotensi menimbulkan gangguan bagi pengunjung lainnya.

Setelah melalui berbagai pemeriksaan dokumen dengan layanan yang prima, semua aktifitas berakhir dengan dilakukannya pengambilan sidik jari dan foto. Semua proses itu dilalui hanya dalam waktu 15 menit saja, dan ternyata tidak serumit berurusan dengan ketua RT/ RW atau pak Lurah.

Setelah keluar, jam menunjukkan 12.30, waktunya Shalat Zuhur…dengan bergegas rombongan menuju Mushalla yang tersedia di Lantai Dasar Plaza Abda. Ditengah kekhusukan shalat ternyata tiba-tiba kegaduhan muncul dikarenakan oleh berderingnya sebuah handphone dari jamaah shalat……!!!!

Langsung secara spontan, ingatan saya kembali ke kondisi perkantoran yang silent di UK Visa Office… mengapa dengan aturan manusia, manusia bisa taat azas..tetapi ketika berhadapan dengan tuhannya…mereka tidak taat azas…justru akan semakin mulia jika handpjone dimatikan (bukan hanya getar) pada saat Sholat, sehingga kekhusu’an sholat sedikit lebih terjaga.

2 Tanggapan

  1. ditunggu kabar lain tentang London pak, yang unik2 dan mengangumkan. +pengalaman menariknya.

  2. OK, Anton…nanti semua informasi dan tentunya fotografi kota London akan di share di Picasaweb. Maklum udah bela-belain beli Sony Digital SLR Alfa 350 X

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: