My First Week Journey to London

Alhamdulillah…perjalanan awal dan pertama kalinya bagi saya keluar dari Indonesia di mulai pada tanggal 5 Oktober 2008 yang lalu, yang diawali dengan keberangkatan dari Bandara Sukarno – Hatta terminal D Gate 1 dengan Singapore Air Lines, dengan penerbangan SQ263 jam 17.00 WIB. Tepat jam 16.30, semua penumpang dipersilahkan naik pesawat dan ini adalah pesawat Jumbo pertama yang saya naiki dengan jmulah tempat duduk dalam satu baris 9 kursi, dengan ukuran kursi kelas bisnis di penerbangan domestik…pokoknya lega….!!!

Pada saat penerbangan di mulai, maka ini adalah malam terpanjang yang pernah saya lewati dalam hidup dan penerbangan terlama 17 jam (transit 2 jam di Singapore), dan ke 17 jam itu adalah malam terpanjang yang saya jalani. Sampai di Bandara Internasional Changi Singapura jam 20.10 Waktu Singapura, kemudian perjalan dilanjutkan kembali jam 22.55 menuju Bandara Heathrow London dengan waktu tempuh 13 jam  perjalanan udara, menggunakan British Air Ways, sebuah perusahaan penerbangan raksasa di Eropa. British Air way sendiri memiliki armada penerbangan yang lebih besar dari Singapore Airline dengan 10 tempat duduk dalam satu baris, dan full entertainment media di setiap kursinya.

Jam 04.45 GMT, akhirnya British Air Ways dengan nomor penerbangan BA12 Changi Singapore – Heathrow London mendarat dengan sempurna di bandara terbesar di Inggris, dengan sarana dan prasarana yang tidak kalah modern jika dibandingan dengan bandara Changi Singapore.  Setelah keluar dari Bandara ternyata kami sudah di tunggu oleh Course Leader Dr. Roy Gardner dari Institute of Education University of London, yang datang lebih awal sejak jam 04.20 GMT.

Perjalanan selanjutnya menuju penginapan di John Adams Hall – Student Residence, yang merupakan wisma yang dipersiapkan secara khusus bagi mahasiswa di IOE London. Dengan fasilitas berupa sebuah tempat tidur, sebuah almari pakaian, rak buku dan rak sepatu, kamar mandi bersama, karena kamar yang saya tempati termasuk dalam kategori “Small Room“, yang harus dibayar dengan harga £25/ malam (Kurs £ 1 = Rp. 18.000).  Dengan demikian maka perjalanan panjang selama 100 hari di negeri King Arthur-pun dimulai…. Dengan Bismillahirrahmanirrahim, perjalanan ini resmi dibuka…tok..tok..tok..

4 Tanggapan

  1. selamat pak sudah sampai di london, salam sama wayne rooney ya pak…, oiya pak ada informasi beasiswa S2 ga pak, buat kakak saya, klo ada kirim informasi nya ke email saya ya pak, makasih pak…

  2. congr’ smart bro’…
    welcome to diana country..🙂

  3. Danu silahkankunjungi situs Birbeck College,University of London

  4. Trims ya Indah… salambuat teman-teman di Jurusan. Selamat atas di terimanya sebagai The Youngest Lecturer at Electronic Dept

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: