Indonesian People Habits

Ada beberapa joke yang dalam 15 hari ini saya dan teman-teman sering mengalami, dan kadangkala selalu diidentikkan dengan perilaku Indonesian People oleh beberapa orang yang memperhatikan ….

  1. Hari pertama kami ke kampus setelah pindahan ke Woodside Park, semua teman-teman termasuk saya membawa perbelakan makan siang ke kampus, karena jarak yang lumayan jauh, sehingga tidak mungkin untuk pulang makan siang…tiba saatnya makan siang, kami mengambil lokasi makan bareng di pelataran kampus yang kebetulan kosong.. dan semuanya lesehan makan siang. Kemudian lewat salah seorang lecturer dan memandangi kami sambil tersenyum.. dan berkata : are you from Indonesia? Malaysia? Kami menjawab we are from Indonesia…! dan kemudian berkata I’ve another student group from Indonesia and still launch by rice….!! Ternyata hanya mahasiswa Indonesia yang membawa nasi ke kampus….!!! 
  2. Pada saat jalan-jalan week end sama teman-teman, kami berangkat dari rumah barengan, kemudian antri mengambil tiket “One Day Travel Card” di station WoodSide Park… tiba-tiba seorang bule yang berdiri palng belakang bertanya… are you from Indonesia?, teman saya bilang yes of course…, terus bule tadi bilang : absolutely right…together will be better…!!. Karena kita masih erat jiwa gotong royongnya jadi keman-mana selalu rame-rame.
  3. Saat jalan bareng di Oxford Street, tiba-tiba ada seorang bule dengan kasar mendorong salah seorang teman yang lagi jalan nyante menikmati Oxford Street…, Give me way man…, katanya kesal..terus teman saya menggerutu..tapi akhirnya si bule berhenti dan said : sorry…!! melihat asian face  yang kami miliki, kemudian dia tersenyum, dan berkata Welcome to London, do you Indonesian?, kami semua kaget, kok bisa tau ya…kali aja karena masih terbawa kebiasaan jalan santainya di London, sehingga bisa dijadikan indikator bagi mereka sebagai pendatang baru… dari Indonesia.
  4. Saat menunggu bus kota di halte bus, kebetulan kemaren habis ada kegiatan Sosialisasi Financial Global di kedutaan, kami pulang kemalaman, sekitar jam 20.00 GMT, ternyata bus yang biasa kami tumpangi pulang sudah jarang muncul… tiba-tiba sebuah bus dengan nomor 134 muncul..dan saya bilang sama teman-teman.itu dia bus yang kita tunggu..spontan saja teman-teman berebutan lari  mengejar bus di lokasi menurunkan penumpang, padahal kami berdiri di lokasi naiknya penumpang… akhirnya di atas bus ada seorang keturunan India duduk di samping saya, dan dia bilang…are you from Indonesia?, saya jawab yes…!!, terus dia bilang pengalamannya tinggal di Jl. Kupang Jakarta, kalo di Jakarta orang terbiasa ngejar bus… kalo di London, kita tunggu bus….! spontan saja saat ini saya jadi malu…tapi juga bangga..karena orang Indonesia akan selalu sehat…dengan terbiasa berlari berebutan mengejar bus kota…no sport time any more…!!

5 Tanggapan

  1. Selamat Pak Adri

  2. hehehe.. masih membela diri hahaha

    tp gpp NASIONALISME.. MERDEKA hehehhe

  3. hahaha ketahuan dari Indonesia nya🙂

    ternyata baik di london maupun di KL orang Indonesia sama saja. Mudah ditebak.

  4. ha.ha.ha….
    ya. untung juga ngak di sangka teroris…
    daad… bgmana khabarnya..?

    bukunya udah terbit kok ngak bagi2 ke kita….. bagi dhonk…

  5. Maaf ya Dul, jumlah yang dikirimoleh Elex cuma 5 buah….! Silahkan beli di Gramedia ntar di tanda tangani oleh penulisnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: