IT and My Lovest Peoples

Sudah hampir 3 minggu ini saya berada di perantauan, jauh dari dari orang-orang yang dicintai dan mencintai…., namun semuanya dapat terobati dengan bantuan Information Technology (IT). Beberapa teknologi yang ada saya rasakan sangat membantu dalam melepaskan kerinduan terhadap orang-orang yang di cintai, sehingga mereka terasa senantiasa hadir di sisi ini.

Teknologi-teknologi tersebut antara lain :More...

  1. Cellular Communication, dengan bantuan saran ini semua aktifitas komunikasi yang selama ini saya rasakan akan menjadi kendala, terutama dalam memberikan dorongan kepada anak-anak agar senantiasa belajar dengan rajin, ke sekolah dengan semangat baru setiap hari walaupun tidak diatar oleh ayah…sehingga hampir setiap saat si buah hati memainkan handphone bunda-nya hanya sekedar untuk bisa bercerita dan melaporkan aktifitas hariannya, adek, bunda dan neneknya. Untuk ini saya salut dengan jaringan XL, yang tanpa harus di IR-kan (IR = International Roaming) tetap aktif di London dengan bergabung ke dalam jaringan O2, dengan tagihan yang hanya sekitar Rp. 5000,-/ 10 menit, luar biasa murah untuk saat ini.
  2. Electronic mail (e-mail), nah..kalo yang ini jelas bukan untuk si buah hati lagi…, tapi untuk..ehm..ehmm, tau deh pokoknya….! dengan fasilitas ini saya bisa bercerita banyak dengan yang tercinta tentang semua agenda dan kegiatan harian yang saya lalui hari-demi hari. Dan tentunya juga untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja lainnya di tanah air.
  3. Yahoo Messenger (YM), kadangkala selisih waktu 7 jam antara WIB dengan London, sering membuat tidak sabar untuk membaca balasannya, sehingga ketika sama-sama online maka YM menjadi sarana curhat terbaik.
  4. Blog dan Personal Website, dengan kedua teknologi ini semua anggota keluarga dapat mengetahui informasi dan karya tulis saya setiap saat serta melihat sedikit foto-foto dalam ukuran thumbnail, sebagai pelipur lara.
  5. Picasaweb, dengan bantuan teknologi picasa ini saya dapat men-share semua foto kenangan selama dalam perjalanan di London, sehingga dapat mengobati kerinduan si buah hati dengan ayahnya.

Semua aktifitas ini tentunya akan dapat lebih berguna lagi, jika terdapat aplikasi real-time lainnya yang didukung oleh sarana dan prasarana komunikasi dengan bandwidth yang besar dan kecepatan yang tinggi. Namun sejauh ini saya cukup puas dengan layanan dari Telkom Speedy yang saat ini terpasang di rumah.

Tinggalkan Balasan

