Mungkinkah “Guru go Blog” jadi Best Seller…??

Mas Adri Yth.,
Baru saja dapat info dari bagian pemasaran:
Buku Guru Go Blog selama 37 hari di pasaran (terbit 22 Okt 2008) telah terjual sebanyak 703 eksemplar. Jadi, rata-rata per harinya terjual 19 eksemplar.

(Pratisto : Elexmedia/ CHIP Editor)

 

Kalimat di atas adalah sebagian cuplikan email yang saya terima dari Mas Pratisto, yang selama ini telah membantu saya dalam proses penerbitan buku “Guru Go Blog“, sejak diterbitkan pada tanggal 22 Oktober 2008. Tapi saya tidak tau tanggal pasti beredarnya.. yang jelas beberapa orang sahabat mencoba menelusuri buku tersebut, hingga minggu kedua Nopember 2008 masih belum tersedia di Toko Buku Gramedia Padang.

Pak Faisal Ashar, salah seorang sahabat saya di Jurusan Teknik Sipil UNP, sejak saya kabari tentang terbitnya buku ini, senantiasa mencari informasi dari Gramedia Padang, baru tgl. 22 Nop 08 kemaren beliau memperolehnya dan dengan penuh semangat beliau memberi informasi bagaimana ia terobsesi untuk memiliki domain sendiri setelah memperlajari panduan dari buku “Guru go Blog”, pada Bab 10 dan 11.

Saat ini melalui Block Grant ICT se Indonesia sudah di training sekitar 12.000 orang guru dalam memanfaatkan ICT dalam mendukung proses belajar mengajar dan salah satunya adalah bagaimana mempublikasikan karya tulis di Internet dengan memanfaatkan teknologi Blog.  Walalupun kemampuan dasar sudah cukup dimiliki setelah mengikuti training “Intel Education”, namun tentunya mereka masih membutuhkan sebuah panduang yang komprehensif… dan “Guru go Blog” menjawab tantangan itu.

Sesungguhnya pada saat menulis buku ini, saya tidak pernah berfikir dan membayangkan sampai sejauh ini. Yang penting saat itu bagaimana saya bisa melakukan diseminasi kepada sebanyak mungkin orang lain (khususnya tenaga pendidik) dalam memanfaatkan ICT dalam pembelajaran… bukan berarti saya mengabaikan masalah royalti yang akan saya terima dari Penerbit, namun royalti dari pengalaman pembaca jauh lebih bermakna…karena kepuasan batin tidak akan pernah bisa di hargai dengan uang …”satisfaction is priceless thing“.

Mungkinkah “Guru go Blog” jadi Best Seller? , itulah pertanyaan pertama yang muncul di benak saya pada saat menerima email tersebut di atas.

Satu Tanggapan

  1. selamat yah.bukunya sangat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

