Materi 5. Computer Vision – Image Understanding

Pada tahapan ini, adalah langkah akhir yang dilakukan dalam proses computer vision memahami arti atau makna dari sebuah image/ scene yang ditangkap oleh sensor kamera yang disebut dengan image understanding.

Dalam image understanding ini, computer vision mencaoba menangkap apa image/ scene yang sesungguhnya di tangkap oleh sensor kamera, melalui suatu sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang khusus digunakan untuk kebutuhan pencarian informasi imae yang telah ada dalam knowledge store yang dimiliki oleh sistem computer vision.

Untuk menyesuaikan antara image yang ditangkap dengan image yang ada dalam database sistem compuetr vision digunakan dua metoda yang disebut dengan template matching dan features matching.

Selengkapnya silahkan download di sini : Materi 5. Computer Vision

2 Tanggapan

  1. pertama saya sangat senang menemukan blog yang bersisi pengetahuan ini, namun saya sedikit kecewa karena ga bisa akses file pdf nya karena Bandwidth Limit Exceeded.
    mohon solusinya
    terimakasih

    • Konten yang sama juga saya upload melalui blog ini. Mohon maaf, kadangkala saat trafic pengunjung naik, jatah bandwidth yang saya ambil jadi cepat habis…. Harap maklum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: