Training ICT dan Internet Asosiasi BPR Sumbar

Pamanfaatan ICT dan Internet dalam dunia Perbankan, barangkali bukan sesuatu hal yang baru lagi, karena berbagai aplikasi yang berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi ini di adopsi dengan cepat oleh dunia perbankan, sehingga melahirkan beberapa jenis layanan perbankan berbasis ICT ini, seperti lahirnya Online Banking, e-Banking dan M-Banking.
Namun tidk demikian halnya dengan Bank Perkreditan Rakayt, yang merupakan perbankan yang terlahir dari perekonomian masyarakat berbasiskan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Proses adopsi teknologi terasa berjalan agak lebih lamban.
Melihat kondisi ini, maka kemudian Asosiasi Bank Perkrediatan Rakyat _ Binaan Bank Nagari, melaksanakan Training ICT dan Internet bagi Direksi dan Karyawan BPR yang tergabung dalam asosiasi ini, yang diselenggrakan selama 3 hari per angkatan.
Dalam kegiatan training ini, bertindak sebagai Pemateri adalah Muhammad Adri, yang dibantu oleh seorang asisten sdr. Muhammad Ihsan Zul, dalam perencanaannya, kurikulum pelatihan ini dikemlompokkan ke dalam 3 bagian kurikulum utama, yaitu : Dalam kegiatan training ini, bertindak sebagai Pemateri adalah Muhammad Adri, yang dibantu oleh seorang asisten sdr. Muhammad Ihsan Zul, dalam perencanaannya, kurikulum pelatihan ini dikemlompokkan ke dalam 3 bagian kurikulum utama, yaitu :

  1. Computerized Office
  2. Internet Communication and Social Networking
  3. Building BPR Portal

Pada materi pertama, diberikan materi berkaitan dengan optimalisasi pemanfaatan aplikasi Office dalam meningkatkan kualitas kerja dan automasi administrasi perkantoran, yang mencakup pekerjaan sehari-hari dengan Microsoft Word dan Excel

Pada materi kedua, peserta diperkenalkan dengan teknologi internet dan memanfaatkannya untuk kebutuhan promosi dan membangun jaringan bisnis berbasis internet social networking .

Pada materi ketiga, masing-masing BPR dilatih untuk membangun Portal Berita yang akan dimanfaatkan sebagai sarana dalam mempromosikan berbagai produk, jasa dan layanan yang dimiliki oelh BPR, sehingga diharapkan akan dapat memperluas jangkauan wilayah bisnis BPR.

Kegiatan ini akan berlangsung dalam dua angkatan. Angkatan Pertama dilaksanakan pada tanggal 14 – 17 Juni 2009 dan Angkatan kedua pada tanggal 19 – 22 Juni 2009.

    2 Tanggapan

    1. bener tu pak….
      JANGAN KAN BPR…BANK2 BESAR AJA MASIH BANYAK YG GAPTEK…hehe…..

      ajak2 pak…biar ndre spinter bapak…

    2. Salam Pak…
      berita bagus…
      linknya saya masukkan ke blogroll saya…
      trims…

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: