5 of Young IT Enterpreneur 2009

Sukses di usian muda, kaya raya, menjadi super milyuner adalah impian semua orang, namun tidak semua orang yang dapat menggapai dan mewujudkannya… dari 2,5 milyar umat manusia di dunia ini yang berada pada rentang usia produktif, berdasarkan hasil kajian dari berabagai sumber media, maka didapatkan 5 orang IT Enterpreneur muda tersukses pada tahun ini, antara lain :

1. Larry Page (36 Tahun)

larry_pageSiapa sih yang tidak kenal dengan mesin yang maha tahu ini, “Google“, hampir semua penggunan jasa Internet di dunia ini mengenal dan mengetahuinya dan bahkan menggunakannya sebagai mesin bantu pencari dokumen di dunia maya. Adalah Larry Page, founder dari raksasa industri jasa informasi Google.

Larry Page telah sukses membesarkan Google sejak ia drop out dari bangku kuliah pada tahun 1998. Dengan bantuan dari para investor yang terdiri dari I. Ram Shiram, Andy van Bechtoseim dan Prof. David Cheriton, akhirnya usahan mereka untuk menjadikan Google sebagai perusahaan besar tercapai sudah. Dan pada tahun 2004 Google telah go Public dan keuntungan yang diperoleh Google makin membesar hingga mencapai $ 21, 8 Milyar.

Hampir sama dengan Bill Gates, jika di Microsoft, maka Larry Page saat ini duduk di bagian pengembangan produk-produk jasa Google, tepatnya pada Product Division Google, dan secara pribadi kekayaan yang berhasil dikumpulkan oleh Larry Page adalah $ 12 Milyar (setara dengan Rp. 120 Triliun).

2. Sergey Brin (35 Tahun)

sergey_brinBerbarengan dengan Larry Page, Sergey telah meraup sukses dan kekayaan dari Google. Sebagai Co-Founder, sergey telah menikmati hasil usaha kerasnya dalam membangun Google, yang dimulai sejak tahun 1998 di sebuah garasi rumah Larry Page.  Mereka berdua adalah mahasiswa ilmu komputer di Stanford University, dan drop out (DO) karena kesibukan dalam membangun Google, padahal Sergey sendiri adalah anak seorang profesor asal Rusia. Namun pengorbanan mereka dengan DO akhirnya terbayar, karena saat ini bersama dengan Larry Page, mereka berhasil mengumpulkan kekayaan perusahaan sebesar $ 21, 8 Milyar, dan kekayaan pribadi yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan Lary Page, yaitu $ 12 Milyar.

3. Jerry Yang (40 Tahun )

jerry_yangBersama dengan teman dekatnya David Flo, Jarry Yang menjadi rahasia dibalik kesuksesan Yahoo!. Dia adalah co-Founder dari Yahoo!.Inc, dan saat ini menjabat sebagai CEO (Chief Executive). Mahasiswa Stanford University berdarah Amerika-Taiwan ini mengutak-atik suatu jasa layanan informasi dan email berbasis web, yang saat itu belum diketahui namanya, namun ketika ujicoba instalasi server berhasil dilakukan, Jerry mengungkapkan kegembiraannya dengan melompat-lompat kegirangan, sambil bersuara Yahoo…!!, berulang-ulang, dan pada akhirnya teriakan keberhasilan itu diabadikan sebagai nama dari usaha dunia maya yang mereka rintis.

Usaha ini pun akhirnya tidaklah berujung sia-sia, karena Yahoo!, akhirnya menjadi salah satu top icon di dunia maya setelah Google. Dan dengan kekayaannya $ 1,1 Milyar, Jarry Yang masuk ke dalam jajaran ornag-orang kaya dunia dan berada pada urutan ke 432 versi majalah Forbes.

4. William Ding

william dingSiapasih yang tidak menjadi maniak Game Online karena kehadiran Game Fantasy…? semuanya kemaniakan itu tidak akan pernah bisa anda dapatkan jika tidak karena sentuhan dingin dari tangan seorang William Ding. Enterpreneur muda asal Asia ini akhirnya bisa mengunjukkan giginya di pentas dunia. Pria asal China ini adalah pendiri perusahaan Game Online, Net Ease. Dia akhirnya sukses setelah merilis game berjudul Fantasy Westward Journey yang masuk di jajaran game online yang paling tinggi di download.

Akhirnya dia digandeng oleh perusahaan Game Online terbesar America Bizzard Entertainment dan sukses merilis game StarCraft II dan Battle.Net, ke seantero daratan China.  Saat ini dia tengah menikmati keuntungan yang tlah berhasil diraihnya, hingga kekayaannya mencapai angka $ 1.1 Milyar.

5. Mark Zuckerberg (25 Tahun)

markzuckerberg3 Fenomena kehadiran jejaring sosial Facebook, telah menjadikan sang founder langsung ngentop dan menjadi masuk ke dalam jajaran “The World’s Most Influential People of 2008, versi majalah TIME. Berawal dari projek isengnya saat masih kuliah di Harvard University untuk membuat jejaring sosial para mahasiswa di sana. Hasil kerja kerasnya dalam membangun aplikasi Facebooknya, telah menjadikan Mark sebagai remajakaya raya sedunia dengan kekayaan sekitar $ 1 Milyar (setara dengan 9,5 Triliun Rupiah).

Diusianya yang masih remaja, Mark dicantumkan sebagai orang terkaya se Amerika Serikat pada urutan 321 versi majalah Forbes berdampingan dengan konglomerat Amerika lainnya, dan saat ini 1,6 % saham yang dimilikinya teah dibeli oleh Microsoft dengan harga $ 240 Juta.

 

Satu Tanggapan

  1. thanx bos infonya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: